Langkah Mudah Bisnis Tiket Pesawat & Tour Travel Hubungi Kami +62812 8032 3307

SIAPA DIA; JEFRI VAN NOVIS

Posted by: In: Berita 22 May 2012 Comments: 0

Penulis :Denoan Rinaldi & Eddy Dwinanto Iskandar

Berkat bra dan celana dalam wanita  Jefri Van Novis kini berkibar di jagat bisnis Tanah Air dengan menjadi franchisor agen perjalanan. Sebelum mendirikan Bonita Tour perusahaannya, pada tahun 2006 Jefri memasarkan pakaian dalam wanita produksi kakaknya yang bermerek sama, Bonita. Ia berjualan di Pasar Aur Kuning Bukittinggi yang dipadati sekitar 4.000 kios dan di kampusnya, Unversitas Andalas. “Jadi, gelar saya setelah lulus kuliah ada dua, Jefri Van Novis S.E. dan MBRA, Master of Bra, hahaha,” ujarnya seraya tertawa lebar.

Peralihan Jefri ke bisnis agen perjalan terjadi lantaran ia sering diminta kakaknya membelikan tiket. Kakaknya sering bolak-balik Padang-Jakarta untuk berbelanja di Pasar Tanah Abnag. Ternyata, pedagang lainnya kerap meminta bantuan serupa. Melihat itu, ia nekat menjadi sub-agen Crystal Wisata Tour & Travel. Setelah ilmu dalam genggaman, ia berinisiataif mendirikan Bonita Tour.

Kini, PT Bonita Anugrah Ptatama Tour and Travel, induk Bonita Tour, memiliki 53 mitra franchisee di Indonesia dan salah satu kantor perwakilan di Ipoh Malysia. Jefri beroperasi dengan 18 karyawan di tiga kantornya, dua di Tanah Abang Jakarta dan satu di Bukittinggi.

Atas suksesnya itu, Jefri diganjar berbagai penghargaan. Diantaranya, sebagai Juara Kategori Alumni di Bidang Jasa pada ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Bank Mandiri, Indonesia Small and Medium Entrepreneur 2010 dari Majalah Wirausaha dan Keuangan milik Kementrian Koperasi dan UKM, dan sebagai penjual tiket Garuda Indonesia terbesar di Sumatera Barat pada 2011. Ia juga menjadi anggota Association of the Indonesia Tours and Travel termuda ketika begabung pada 2006.

Saat ini, Bonta Tour bisa menjual 3.000 tiket perbulan atau melejit 300% dibanding 2008 ketika ia menerima penhargaan WMM. Tahun ini, target Jefri: meningkatkan jumlah mitranya sekitar 100% menjadi 100 mitra.

Dimuat di Majalah SWA edisi 07/XXVIII 29 Maret – 11 April 2012

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Related Posts